Wawako Sibolga Sidak, Kehadiran PNS Meningkat

oleh
Foto : Wakil Walikota Sibolga melakukan sidak ke sejumlah Instasi di lingkup Pemko Sibolga. Kamis (21/6/2018).

SIBOLGA, (KIRABNews.com) – Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah instansi di lingkup Pemko Sibolga terkait kehadiran PNS pasca cuti bersama lebaran Idul Fitri 1439 H. Kamis (21/6/2018).

Tim yang dibagi menjadi dua kelompok tersebut mengunjungi 16 instansi. Edi Polo memimpin sidak ke masing-masing kantor Dinas, sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) sidak ke kantor pelayanan.

Wawako mengatakan, berdasarkan absensi yang diterima, jumlah kehadiran PNS Sibolga di awal masuk kerja 93.4 persen meningkat  dibandingkan tahun sebelumnya hanya 83 persen.

“Selain tingkat kehadiran cukup tinggi, pelayanan kepada masyarakat juga berjalan dengan normal, seperti di Puskesmas, kantor camat dan kantor Lurah,” kata Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang didampingi Sekda Yusuf Batubara, kepala BKD Amarullah Gultom dan kepala Inspektorat Yahya Hutabarat.

Edi Polo menegaskan, PNS yang tidak masuk kerja tanpa keterangan yang dapat dipertanggung jawabkan akan dikenakan sanksi tegas.

Disinggung soal kehadiran walikota Sibolga M Syarfi Hutauruk yang tidak tampak hadir dalam Sidak tersebut, Edi Polo menerangkan walikota izin melaksanakan ibadah umroh.

“Pak wali izin, karena melaksanakan ibadah umroh. Izinnya resmi dan diperkirakan minggu depan sudah mulai beraktifitas kembali,” sebutnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *