Hari Pertama Kerja, 29 Orang ASN Tapteng Tidak Hadir

oleh
Foto : Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul saat mencek jumlah kehadiran ASN Tapteng dihari pertama kerja melalui Fringerprint.

TAPTENG, (KIRABNews.com) – Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul didampingi Sekdakab Hendri Susanto, serta sejumlah pimpinan OPD Tapteng melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di hari pertama kerja setelah libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Kamis (21/6/2018).

Guna memastikan tingkat kehadiran ASN, Wakil Bupati Darwin mendatangi langsung satu persatu instansi di lingkup Pemkab Tapteng, diantaranya kantor sekretariat, Dinas  Pemberdayaan Masyarakat Desa, kantor Bappeda dan sejumlah kantor lainnya.

Dawrin Sitompul mengatakan,  tidak ada alasan bagi ASN untuk tidak masuk kerja, karena sepuluh hari libur bersama merupakan waktu yang sangat panjang.

“Hari ini pegawai sudah masuk, kembali dan bekerja seperti biasanya melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat,” kata Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul.

Berdasarkan hasil Sidak, dari total jumlah ASN sebanyak 1185 orang ditemukan yang masuk kerja hanya 1156 orang. sedangkan 29 ASN lainnya tidak hadir.

Khusus bagi ASN yang tidak hadir kerja hari pertama. Wabup meminta minta Tim Penegak Disiplin pegawai agar mencek dan mencari tahu alasan pegawai tidak masuk.

“Kalau sakit minta surat keterangan Dokter, apabila alasan izin tidak dapat dipertanggung jawabkan agar dilakukan tindakan serius,” tegas Darwin. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *