Dinsos Sibolga Diduga Tilap Santunan Anak Yatim

oleh
Foto : Acara penyantunan ratusan anak yatim piatu yang dilaksanakan Dinas Sosial Kota Sibolga. Jum'at (8/6/2018) Di Aula Kantor Dinsos Sibolga.

SIBOLGA, (KIRABNews.com) – Dinas Sosial Pemko Sibolga diduga menilap uang santunan ratusan anak yatim sebesar Rp.30 ribu dari jumlah yang seharusnya disalurkan sebesar Rp.300ribu.

Terbongkarnya kasus ini setelah sejumlah awak media meminta kepada anak yatim-piatu yang menerima santunan tersebut agar menunjukkan jumlah besaran yang mereka terima. Sangat disayangkan, para anak yatim itu hanya menerima sebesar Rp.270 ribu.

“Rp.270 ribu bang, alhamdulillah bisa beli baju lebaran anak,” kata salah seorang ibu yang mendapingi anaknya menerima santunan.

Sementara menurut keterangan Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Sibolga, Rianita Manurung menyampaikan jumlah santunan yang disalurkan kepada masing-masing anak yatim yang berasal dari empat Kecamatan di Sibolga tersebut sebesar Rp.300ribu.

“Tahun ini ada sebanyak 195 orang, datanya kita ambil dari tiap-tiap BKM Masjid di empat Kecamatan se-Kota Sibolga. Per orangnya menerima Rp.300ribu,” Katanya kepada sejumlah wartawan Jum’at (8/6/2018) di Aula Kantor Dinas Sosial Sibolga.

Dikatakan, penyantunan anak yatim yang telah menjadi agenda tahunan Dinas Sosial Kota Sibolga ini terus mengalami peningkatan jumlah penerima.

“Tahun lalu hanya 170 orang. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat membantu kebutuhan mereka,” ujarnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Dinas Sosial, Amir Bahsyan Laoli ketika dikonfirmasi via selulernya tidak dapat dihubungi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *