250 Pemuda Gereja Ikuti Seminar Sehari

oleh
Foto : Wakil Ketua DPRD Sibolga saat memberikan materi pada acara Seminar Sehari yang dilaksanakan Gereja HKI Sibolga. Jum'at (8/6/2018).

SIBOLGA, (KIRABNews.com) – Preses Gereja HKI Daerah V bekerja sama dengan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) dan Denominasi Gereja se Kota Sibolga menggelar seminar sehari, Jum’at (8/6/2018) bertempat di Gereja HKI Sibolga.

Seminar yang mengankat topik “Pemuda Sebagai Agen Perubahan” tersebut diikuti 250 orang peserta serta melibatkan sejumlah narasumber yang berkompeten diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga, Kapolres Sibolga, Dandim 0211/TT dan wakil ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori.

“Sebagai seorang pemuda, kita harus mampu berpikir kedepan untuk ikut terlibat membangun bangsa ini, baik melalui pemikiran maupun karya nyata yang ditunjukkan,” kata Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmi Rihi Tugu dalam sambutannya.

Dikatakan, meski berbeda keyakinan dan pandangan, namun pemuda harus tetap bersatu membangun nilai-nilai keagamaan yang tidak memakai cara radikalisme.

“Terus berkarya dan jangan pernah bosan untuk mencoba hal-hal yang baru dan menantang demi prestasi yang baik,” pintanya.

Foto : Spanduk pelaksanaan Seminar Sehari yang dilaksanakan Gereja HKI Sibolga.

Preses HKI Daerah V, Pdt JP Napitupulu menyampaikan seminar sehari dilaksanakan guna membimbing generasi muda kristen menghadapi tantangan zaman yang semakin canggih yang dapat merusak degradasi moral.

“Kita hanya inginkan pemuda itu bijak, tidak latah dan tidak mudah terpengaruh terutama dengan kecanggihan tekhnologi saat ini yang bisa merusak diri,” ujar Pdt JP Napitupulu didampingi ketua panitia Pdt Jusuf Sumitro.

Ia juga mengajak pemuda juga bijak menggunakan media sosial. Menjaga diri dari dari hal yang dapat menimbulkan perpecahan dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang merusak persatuan umat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *