Wali Kota Sibolga Jatuh Cinta ke Nasdem

oleh
Foto : Wali Kota Sibolga saat menyampaikan sambutan di acara Peresmian Sekretariat Partai Nasdem Kota Sibolga.

SIBOLGA, (KIRABNews.com) – Wali kota Sibolga M Syarfi Hutauruk sepertinya mulai jatuh cinta dan tertarik bergabung ke partai Nasdem.

Pasalnya, partai yang menjadi pengusungnya pada pencalonan Wali kota Sibolga periode  2015-2020 disebutkan memiliki visi misi yang terarah dan sejalan dengan cita-cita bangsa.

“Partai Nasdem tidak pernah usil, mengganggu dan tetap konsisten dengan programnya. Apa yang dibuat oleh partai Nasdem merupakan cara-cara partai modern,” kata Sayarfi Hutauruk saat didaulat memberikan sambutan pada acara peresmian sekretariat DPD Partai Nasdem Kota Sibolga, Sabut (2/6) di Jl KH Ahmad Dahlan, Sibolga.

Syarfi menyebutkan dirinya mulai ragu apakah harus bertahan di partai lama yang pernah membesarkan namanya itu, atau harus jatuh cinta ke partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Hati ini mulai ragu sekarang, apakah tetap bertahan di partai saya itu atau memang cinta saya mulai jatuh ke partai Nasdem,” ujar mantan ketua Dewan Pertimbangan (wantim) partai berlambang pohon beringin itu.

Menurut Syarfi, partai Nasdem merupakan salah satu partai yang tidak pernah melakukan transaksi apapun setiap mengusung calon kepala daerah baik Walikota, Bupati dan Gubernur.

“Hanya disuruh menandatangani kontrak politik membangun Kota/kabupaten,dan mensejahterakan rakyat tidak ada yang lain-lain. Sejatinya memang parpol itu jangan terlihat transaksional,” ucap wali kota dua periode itu.

Orang nomor satu di Sibolga ini juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap partainya dulu yang tidak memberikan dukungan saat dirinya mencalon sebagai wali kota Sibolga. Parahnya lagi, setiap kebijakan yang dikeluarkan kerap diganggu di parlemen.

“Dua kali saya mencalon, dua kali pula tidak didukung partai saya itu. Padahal saya juga membesarkan partai saya itu. Tapi saat saya membutuhkan, saya tidak dicalonkan, di Parlemen kadang-kadang kebijakan saya pun dipersulit dan diganggu,” bebernya.

Menyikapi pernyataan wali Kota tersebut, ketua DPD Partai Nasdem Sibolga Hj Delmeria Sikumbang mengatakan pihaknya terbuka dan menerima kesempatan seluas-luasnya terhadap siapapun yang akan bergabung ke Nasdem.

Menurut Delmeria, tertariknya wali kota Sibolga ke Nasdem karena Nasdem merupakan salah satu partai pengusung yang selalu mengawal dan mendukung program wali kota Sibolga.

“Ya kalau salah tentu kami kritisi, kalau benar kami apresiasi. Kalaupun Walikota masuk ke Nasdem, dia menjadi Wantim terhormat bagi kami,”  (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *