Sambut Lebaran, BI Sibolga Buka Layanan Penukaran Uang Baru

oleh
Foto : Kepala BI Sibolga di dampingi Deputi Kepala KPw BI Sibolga, Junaidy dan Asisten Analis Arif Wahyu saat konferensi pers, Rabu (30/5) di Aula Graha Nauli BI Sibolga.

SIBOLGA, (KIRABNews.com) : Menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 H. Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw-BI)  Sibolga membuka layanan penukaran uang baru mulai tanggal 21 Mei hingga 7 Juni 2018.

Kepala BI Sibolga, Suti Masniari Nasution mengatakan masyarakat sudah dapat melakukan penukaran uang baru di baik melalui perbankan maupun layanan kas keliling BI.

“Uang yang disediakan adalah uang baru Hasil Cetak Sempurna (HCS). Seluruh pecahan uang tersedia, baik uang kertas maupun uang logam,” kata Suti Masniari Nasution didampingi Deputi Kepala KPw BI Sibolga, Junaidy dan Asisten Analis Arif Wahyu dalam konferensi pers, Rabu (30/5) di Aula Graha Nauli BI Sibolga.

Suti Masniari menyebutkan, layanan penukarana unag ini gratis, dan setiap masyarakat diberikan batasan jumlah penukaran uang sebesar Rp3.7 juta setiap satu kali penukaran.

Untuk menghindari terjadinya praktik penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, BI mengimbau masyarakat agar melakukan penukaran uang rupiah di tempat yang resmi.

Memastikan kelancaran proses penukaran uang rupiah, BI juga menjalin kerja sama dengan perbankan konvensional dan Perbarindo (BPR).

“Adapun jadwal layanan penukaran uang baru ini yakni tanggal 22-24 Mei 2018 bertempat di Tarutung, Porsea, Doloksanggul. Tanggal 28-30 Mei 2018 untuk wilayah Kota Sibolga dan tanggal 31 Mei 2018 untuk wilayah Pandan,” sebutnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *