Bupati Tapteng Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pemuda

oleh
Foto :Meakili Gubernur Sumut , Wagubsu Hj Nurhajizah Marpaung menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tapeng sebgai Tokoh Peduli Pemuda Sumatera Utara tahun 2018.

SIANTAR, (KIRABNews.com) – Pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatra Utara (Sumut) memberikan penghargaan kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai tokoh peduli pemuda tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan wakil Gubernur Sumut Hj Nurhajizah Marpaung pada acara resepsi Milad ke- 86 tahun dan pembukaan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Pemuda Muhammadiyah Sumut yang berlangsung di Hotel Horizon Kota Siantar, Jum’at (4/5/2018) kemarin.

Penghargaan tokoh peduli pemuda ini turut diberikan kepada Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol. Agus Andrianto dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengemukan kondisi pemuda saat ini harus benar-benar menjadi perhatian serius. Fakta membuktikan saat ini persoalan pemuda kian kompleks, mulai masalah pengangguran, krisis eksistensi, krisis mental hingga masalah dekadensi moral.

Ditambah lagi perkembangan kemajuan teknlogi yang kian merebak, membuat sejumlah pemuda terjebak dalam kehidupan yang serba instan.

“Terimakasih atas perhargaan yang diberikan, semoga ini menjadi motivasi kedepan agar saya lebih meningkatkan perhaatian dan kepedulian terhadap pemuda,” ujar Bupati Bakhtiar Sibarani.

Dikatakan, selaku kepala daerah Bakhtiar selalu mendukung kegiatan yang bersifat positif yang digagas oleh pemuda. Hal ini agar kemampuan serta kreatifitas yang dimiliki anak bangsa dapat berkembang.

“Beberapa waktu lalu kita juga telah mensukseskan Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Pelajar Pemuda Muhammadiyah (IPM) Sumut di Kabupaten Tapanuli Tengah. Waktu dekat ini kita juga berencana akan melaksanakan Muswil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut yang juga akan dipusatkan di Tapteng,” sebutnya.

Diakhir sambutannya, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengajak seluruh pemuda Muhammadiyah agar tetap memberikan kontribusi yang baik terhadap bangsa dan negara melalui ide dan gagasan yang membangun. (Ril/Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *