Niko Manurung dan Nikmah Putri Duta Pariwisata Tapteng 2018

oleh
TAPTENG, (KIRABNews.com) – Malam Grand Final pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) 2018 yang berlangsung di Ball Rom, PIA Hotel Pandan, Senin (30/4/2018) malam menetapkan Niko San Pratama Manurung dan Nikmah Putri sebagai juara I.
Ajang bergengsi tahunan ini diawali dengan penampilan parade 20 finalis secara berpasangan. Dan mengahdirkan dewan juri ketua TP PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, wakil ketua Ny.  Juli Darwin Sitompul, Ketua Dewan Kesenian Tapteng Imam Syafi’i Simatupang dan Aan Degianto Prayogi, S. Psi serta Putri Desy Siburian Duta Pariwisata Sumut 2016.
Dalam sambutannya, Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan apresiasi terlaksananya acara tersebut.
Dikatakan, Duta Pariwisata merupakan perapanjangan tangan Pemkab Tapteng dalam mempromosikan, mengembangkan potensi wisata demi mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Saya mengajak dan mengimbau seluruh elemen masyarakat agar dapat menciptakan iklim sapta pesona untuk mendongkrak potensi sektor pariwisata yang aman, nyaman, dan memberikan keuntungan ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya.
Melalui event ini, ia mengharapkan lahirnya Duta Pariwisata yang kreatif, inovatif, cerdas serta  memiliki wawasan yang luas yang mampu mempromosikan Tapteng keluar daerah.
“Duta wisata yang terpilih hari ini agar mempersiapkan diri menuju Pemilihan Duta Pariwisata tingkat provinsi Sumatera Utara,” pintanya
Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Tapteng, Rahmad Jambak melaporkan pemilihan Duta pariwisata ini diikuti sebanyak 150 peserta dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Tapteng.
Namun yang lolos dan mengikuti masa karantina sebanyak 20 orang terdiri dari 10 orang putra dan 10 orang putri.
“Peserta adalah dari kalangan  pelajar/SLTA, Mahasiswa, karyawan/i yang berusia 17-25 tahun,” jelas Rahmad Jambak.
Niko San Pratama Manurung berasal dari kecamatan Tuka dan Nikmah Putri berasal dari Kecamatan Pandan.
Turut hadir, wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng, OPD dan Camat se-Tapteng. (red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *