Porwilsu 2018 Dibuka, Tim Sepakbola Tapteng Tundukkan Tim Gunung Sitoli 4:0

oleh
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bola kepada Tim Wasit tanda dibukanya Porwilsu 2018 Cabor Sepakbola.

TAPTENG, (KIRABNews.com) –  Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani secara resmi membuka Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018 untuk cabang olahraga sepakbola wilayah IV tingkat kabupaten/Kota yang dipusatkan di lapangan sepakbola SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, Senin (23/04/2018).

Sebanyak enam Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara ikut bersaing dalam perlombaan tersebut yakni Kabupaten Tapteng sebagai tuan rumah, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, Gunung Sitoli, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan Kota Sibolga.

Mengawali sambutannya, Bupati menekankan kepada para tim yang bertanding untuk dapat menjaga sportifitas dan mengutamakan ajang ini sebagai wadah bersilaturahim sesama pesepakbola.

Dikatakan, kemenangan yang diraih oleh sebuah tim bukanlah karena keberpihakan panitia maupun wasit. Tetapi, karena kemampuan dan semangat serta perjuangan tim tersebut untuk menampilkan permainan yang baik.

“Mari junjung sprotifitas dalam bermain, tunjukkan kemampuan saudara agar bisa membawa nama baik Kabupaten/ Kota yang saudara wakili. Kepada para official saya ingatkan jangan ada yang berpihak kemanapun,” pungkasnya.

Selanjutnya kepada para pemain sepakbola Bakhtiar berpesan untuk menjahui penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya serta tidak merokok. Hal ini guna menjaga stamina dan kesehatan para pemain sepakbola.

Sebelumnya, Ketua KONI Tapteng Abdul Rahman Sibuea mengatakan dua tim yang nantinya berhasil lolos dalam pertandingan Porwilsu ini akan mejadi perwakilan wilayah IV di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Usai dibuka secara serimonial dilanjutkan dengan pertandingan antara Kabupaten Tapteng melawan tim dari Kota Gunung Sitoli dengan skor akhir tim Tapteng unggul 4-0. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *