Pencuri Sarang Burung Walet Babak Belur Dihajar Warga

oleh
Foto : Pelaku pencurian sarang burung walet di Sibolga bonyok di hajar warga.

SIBOLGA,  (KIRABNews.com) – Seorang pria warga Jalan Ketapang, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga nyaris meregang nyawa usai dihajar massa saat ketahuan mencuri sarang burung walet di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Pasar Baru, Kota Sibolga, Rabu (18/4/2018) pagi.

Indra penjaga gedung sarang walet menceritakan, Rabu (18/4/2018) sekira pukul 02.30 Wib dini hari, saat melakukan jaga malam ia menemukan ada seutas kabel panjang yang menjulur dari lantai antas gedung. Selanjutnya ia mengawasi gedung itu hingga menunggu pagi.

“Paginya kami langsung masuk ke gedung untuk memeriksa, ternyata pintu lantai tiga sudah terbuka, dan menemukan disitu ada mesin bor, palu, martil dan jangkar kecil yang terletak dilantai, tapi tidak ada orang mungkin sudah kabur karena mereka tahu kami awasai,” ujar Indra.

Tidak sampai disitu, saat memeriksa kondisi di lantai bawah, ia melihat ada orang yang sedang bersembunyi dibalik pot bunga besar dan sedang menahan kesakitan.

“Mungkin kakinya (pelaku) patah diduga terjatuh dari lantai tiga gedung saat berusaha melarikan diri malam itu,” jelasnya.

Foto : Seutas tali kabel yang menjuntai di gedung sarang walet, Jalan Brigjen Katamso kota Sibolga.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Dengan kondisi tangan dan kaki terikat tali, pelaku yang telah tergeletak di jalan itu pun dikerumuni massa.

Beruntung pihak kepolisian yang tida dilokasi langsung mengamankan pelaku dari amukan warga dan membawanya ke Mapolres Sibolga.

Sementara, Kasat Reskrim polres Sibolga AKP Agus Adhitama mengatakan pihaknya terus memburu kedua pelaku lainnya. Sedangkan pelaku yang berhasil ditangkap saat ini tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit umum FL Tobing Sibolga lantaran banyak mendapatkan pukulan dari massa. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *