Densus 88 Anti Teror Tangkap Terduga Teroris di Jawa Tengah

oleh
Foto Int : karo penmas divisi humas polri Brigjen Pol M. Iqbal.

JATENG, (KIRABNews.com) – Detasemen khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri menangkap empat orang terduga teroris. Satu diantaranya ditangkap di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng). Sedangkan tiga lainnya ditangkap di Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (1/2/2018).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal menyebutkan, pihaknya hingga kini masih melakukan pendalaman terhadap empat orang terduga teroris selama dua hari kedepan.

“Rekan-rekan Densus 88 mengamankan beberapa orang, 3 di Temanggung, 1 di Banyumas. Tapi baru mengamankan ya, kita perlu 2 x 24 jam untuk melakukan pendalaman apakah yang bersangkutan terbukti melakukan tindak pidana dan masuk dalam kategori daftar pencarian orang,” kata Iqbal, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018) seperti yang dilansir dari Tribunnews.com

Namun, Iqbal menyebut terduga teroris di Banyumas sudah positif berhubungan dengan aksi terorisme, lantaran terkait beberapa jaringan di Filipina.

Sidik, nama tersangka itu, ternyata sudah menjadi buronan polisi kurang lebih setahun lamanya. Dia juga diduga masuk ke dalam kelompok teroris Jawa Timur.

“Yang di Banyumas sudah tepat orangnya. Karena dia masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Terlibat dalam beberapa jaringan di Filipina. Juga menghubungkan penjual senjata dan yang lain,” tutur Iqbal.

Pihaknya masih melakukan pendalam terhadap hal ini, dan belum dapat memastikan apakah Sidik termasuk kelompok yang terkait dengan aksi terorisme bom di MH Thamrin beberapa waktu lalu.

“Kita masih mendalami hal ini. Tapi diduga masuk kelompok Suryadi Mas’ud, yang dari Filipina. Sementara yang di Temanggung saat ini sedang dilakukan pendalaman,” pungkasnya. (Int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *