Wanita Ini Ditangkap Polisi Saat Besuk Suami Di Lapas Tukka

oleh
Foto : Tersangka MT alis M saat digelandang ke Mapolres Sibolga.

SIBOLGA, (KIRABNews.com) – Personel Polres Sibolga berhasil mengamankan MT alias M (27), warga Jalan AMD Gang Budi Luhur, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah yang sebelumnya berhasil menggasak perhiasan milik Sinta Marlina Br Manalu, warga Jalan Oswald Siahaan, Kecamatan Sibolga Utara seberat 112,5 gram, baru-baru ini.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja mengatakan, modus pelaku dalam melancarkan setiap akasinya yakni berpura-pura belanja ke kios milik korban. Sebelum membayar belanjaannya, pelaku kemudian berpura-pura menumpang buang ari kecil ke rumah korban yang lokasinya persis dibelakang kios tersebut.

Setelah keluar dari rumah korban, pelaku membayar belanjaannya lalu pergi meninggalkan lokasi menggunakan sepeda motor Mio dengan nopol BB4270 NM. Satu jam kemudian korban baru sadar bahwa tasnya yang berisi perhiasan telah hilang.

“Atas pengaduan korban, petugas kita langsung turun dan melakukan pengejaran. Keesokan harinya tanggal 26 Januari 2018 petugas berhasil menangkap pelaku saat hendak membesuk suaminya di Lapas Kelas II-A Sibolga,” ungkap Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja, Rabu, (31/1/2018) di Mapolres Sibolga.

Setelah dilakukan penggeledahan oleh Polwan Polres Sibolga kata Kapolres. Dari tangan pelaku, petugas berhasil menemukan enam lembar surat perhiasan emas, satu buah dompet kecil, dan sebelas perhiasan emas berbagai jenis dengan berat sekitar 112,5 gram.
“Selain itu, petugas kita juga menemukan 11 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan dalam branya dia (pelaku),” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Dan kini telah dititipkan di Lapas kelas II A Sibolga. (Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *